Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kelebihan Kopi Tubruk Gadjah bagi Diri Sendiri

Mengonsumsi kopi tubruk gadjah nyatanya memberikan manfaat tersendiri bagi Anda penikmatnya. Hal ini terutama akan Anda rasakan ketika proses penyeduhan yang tidak menggunakan alat melainkan hanya mengenakan kettle dan cangkir saja. Sebagai penikmat, cukup menyeduh dalam waktu singkat.

5 Kelebihan Kopi Tubruk Gadjah bagi Diri Sendiri

Setiap pecinta kopi tentu mempunyai cara sendiri untuk menyeduh minuman favorit mereka sebelum menikmatinya. Proses coffee filter akan disenangi oleh penikmatnya karena hasil air seduhan dianggap memiliki sisi magis sendiri. Begitupun dengan Kopi Tubruk Gadjah, mempunyai manfaat tersendiri.

1. Hemat Waktu Penyeduhan

Bagi Anda yang sedang memiliki jadwal begitu padat namun ingin rehat sejenak, maka cobalah untuk menyeduh Kopi Tubruk Gadjah. Sajian ini tidak memerlukan alat penyeduh melainkan hanya perlu beberapa menit saja. Cara seperti ini tentu membuat pekerjaan menjadi lebih efisien dan produktif. 

Kopi Tubruk Gadjah

Anda hanya perlu meluangkan waktu maksimal 10 menit untuk menyeduh Kopi Tubruk Gadjah sembari menyelesaikan berbagai deadline pekerjaan. Cukup tuang bubuk ke dalam cangkir bersamaan dengan air panas. Tunggu sekitar 4 menit agar proses ektraksi sempurna dan nikmati tegukannya kapanpun.

2. Perihal Kesederhanaan

Bagi Anda yang menyukai hal-hal sederhana, nyatanya bisa diwujudkan melalui cara menyeduh kopi. Penyeduhan Kopi Tubruk Gadjah memang tidak membutuhkan banyak waktu maupun peralatan. Saran penyajian ini dicintai oleh penikmat minuman ini untuk bisa meminumnya di segala suasan.

Pemilihan Kopi Tubruk Gadjah nyatanya memberikan sisi visual yang tidak bisa dilupakan bagi penikmatnya terutama jika memiliki nilai kesenian tinggi. Mereka akan melihat bagaimana cangkir berwarna putih menyatu dengan tekstur bubuk kopi di atas pemukaannya.

3. Kesan Akhir Ampas pada Cangkir

Adanya ampas yang tertinggal setelah kopi habis diminum memang meninggalkan kesan tersendiri. Anda pun tentunya bisa merasakan jika tekstur bubuk tersebut memiliki nilai bagi pecinta minuman ini. Sama halnya apabila memilih Kopi Tubruk Gadjah sebagai pilihan untuk menyeduhnya.

Beberapa literatur bahkan menyebut apabila kesan akhir pada ampas bisa digunakan untuk meramal nasib. Kepercayaan ini hadir dari Turki namun hanya sedikit diantaranya yang mempercayainya. Sisa kopi tentu memiliki tempat tersendiri bagi para penikmatnya saat menyeduh Kopi Tubruk Gadjah.

4. Sebagai Kopi Khas Asli Indonesia

Kopi Tubruk Gadjah yang menjadi salah satu minuman serbuk instan merupakan bentuk untuk menunjukkan kekayaan Indonesia. Cara pembuatan kopi ini dikenal sebagai metode paling tua dimana awalnya diperkenalkan oleh pedagng dari Timur Tengah pada masa Kolonial.

Kopi Tubruk Gadjah merupakan minuman yang disajikan bersamaan dengan ampasnya. Anda pun tidak perlu menggiling lagi ketika membelinya melainkan hanya menyeduhnya menggunakan air panas. Sementara produk ini memiliki ukuran serbuk lebih kecil sehingga mudah untuk langsung dinikmati.

5. Diolah dengan Teknologi Pertama di Asia Tenggara

Kopi Tubruk Gadjah menyebut bahwa proses produksinya menggunakan teknologi berupa smart roasting yang pertama ada di Asia Tenggara. Metode pengolahan seperti ini didedikasikan kepada penikmat kopi dengan cara ditubruk.

Kopi Tubruk Gadjah tersedia dalam dua varian yaitu Sachet Kopi Kopi atau Tubruk Asli Twin Pack dan juga Sachet Kopi Gula yakni Tubruk Manis dengan kemasan gula terpisah. Anda bisa mendapatkannya secara sachet maupun pouch 15 gram.

Kopi Tubruk Gadjah hadir untuk memanjakan para penikmat kopi dengan cara ditubruk. Produk unggulan ini telah menggunakan kopi berkualitas di Indonesia yang didaptkan dari daerah penghasil terbaik di tanah air.

Posting Komentar untuk "5 Kelebihan Kopi Tubruk Gadjah bagi Diri Sendiri "